Bagaimana dengan Pembuatan Kartu Trans Koetaradja ?



Hadirnya Trans Koetaradja di Tanah Rencong ini membawa dampak positif bagi masyarakat kota Banda Aceh. Selain untuk menghindari kemacetan dan aman ketika berpergian baik itu menuju ke kantor, kampus, dan tempat-tempat lainnya.

Trans Koetaradja mengutamakan kenyamanan umum dengan menggunakan fasilitas publik sangat membantu masyarakat terumata bagi kalangan pelajar dan masyarakat biasa.


Masyarakat yang ingin menikmati layanan Bus Trans Koetaradja hanya perlu membeli kartu dengan harga Rp.25.000. Harga kartu tersebut setara dengan 5000 poin, artinya  setiap kali naik bus hanya dikenakan pemotongan  satu poin. Nominal biaya kartu bisa digunakan untuk naik bus Trans Koetaradja sebanyak 5000 kali.

Pembuatan kartu tersebut dibuat di kantor pusat Bank BRI kota Banda Aceh, Hal tersebut sangat sulit dijangkau terutama bagi kalangan mahasiswa/pelajar, kalangan elit dan kalangan masyarakat pada umumnya.

Maka dari itu kami sebagai masyarakat menyarankan kepada Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika (Dishubkomintel) Aceh, agar menyediakan transportasi keliling pembuatan kartu yang akan digunakan untuk Trans Koetaradja. Hal tersebut supaya menambah kesadaran masyarakat agar mudah dalam pembuatan kartu dan menggunakan transportasi umum yaitu Trans Koetaradja.

Tulisan diatas dibuat karena tugas salah satu mata kuliah di kampus, saat itu saya masih di semester 7. Dalam tulisan diatas juga terdapat  masalah dan masukan yang akan kita perbaikan bersama khususnya kepada yang sudah disebutkan.
Share on Google Plus

About Dhiya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment