Asep Motivator Muda Menginspirasi Dari Ujung Neger

                           

Ruang berAC membuat suasana menjadi dingin, lampu yang berkedip ikut menerangi ruangan, dekorasi yang ikut serta membuat suasana semakin hidup, instrumen juga tidak mau kalah ia juga ikut meramaikan ruang Auditorium Ali Hasymi Uin Ar-Raniry. Pria yang penuh inspirasi memakai kemeja biru, jas hitam, celana hitam dan sepatu hitam. Memiliki kulit yang putih, wajah yang presh, tubuh yang sehat dan wajah yang tampan. Tampak dari wajah begitu bersahaja, menyapa, memotivasi, mendorong bahkan memberi semangat terhadap orang yang sedang berada dihadapannya.
Pria bernama lengkap Asep Wahidin Al Mufiid, yang lahir dari sebuah keluarga yang sederhana namun bersahaja, gigih dalam berjuang, menjadi Inspirasi MUDA bagi masyarakat Indonesia, ia seorang Global Character & Potential Booster, seorang Trainer dan Motivator Muda Indonesia juga sebagai Entrepreneur, Writer, Terapis dan seorang Da’i Muda Indonesia. Selalu semangat bekerja keras siang dan malam, menjadikan ia selalu tegar menghadapi kehidupan, gigih dan komitmen untuk berbagi. Dilahirkan pada 26 tahun silam, di Bumi Pasundan, Ciwidey, Bandung Indonesia.
Dari masa kecil, ia sudah dididik oleh orang tuanya untuk mandiri. Semasa SD, ia sempat berjualan berbagai macam barang dan makanan di sekolahnya. Prestasi akademiknya pun mulai terlihat dari sejak SD, ia mendapat peringkat 2 dan 3 dari kelas 1 sampai 3, selanjutnya ia mendapatkan peringkat 1 berturut-turut sampai kelas 6 SD. Tanpa ada rasa pesimis ia terus melanjutkan sekolahnya dengan caranya sendiri.
Pada akhirnya, tiba masa ia sekolah di SMK mental mandiri sudah terbangun dan tinggal jauh dari orang tuanya. Pada saat SMK, ia juga seorang aktivis baik itu di OSIS dan pernah menjadi anggota PASKIBRAKA tingkat kota Cimahi. Selesai SMK ia melanjutkan kuliahnya di Bandung yaitu di Ma’had bahasa Arab “Al Imarat” Bandung kemudian melanjutkan ke Fakultas Dakwah jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Unisba Bandung.  
Semasa ia menjadi ketua OSIS, ia sering berbicara didepan dan itu sekaligus mengasah skill dia dalam berbicara dihadapan umum. Selain itu ia juga mengikuti berbagai lembaga training di Bandung. Hingga pada akhirnya ia mengikuti suatu kontes dan ia berhasil untuk GO NATIONAL. Sampai sekarang Asep Wahidin Al Mufiid atau yang dikenal dengan kang Asep atau ASDIN masih bertahan di dunia Training Motivation, sudah berkeliling hampir diseluruh indonesia sekaligus bisnisnya baik itu di bagian fashion dan lain-lain.

Diacara Seminar Ar-Risalah Menginspirasi Memotivasi Berprestasi (AM2B) juga mengundang beliau sebagai pemateri yaitu Kang Asep Wahidin Al Mufiid sang motivator muda, bersahaja dan ramah. Acara tersebut diadakan oleh Lembaga Dakwah Kampus Uin Ar-Raniry Banda Aceh, dengan TEMA ‘Inspirasi Dari Ujung Negeri’ kang Asep banyak menyampaikan kata motivasi, dorongan, masukan dan sepenggal kisah perjalanan hidupnya yang ia bagikan kepada peserta. “Zaman dulu tidak ada lift, eskalator tapi kita harus naik tangga agar bisa sampai keatas. Begitu juga dengan cita-cita, harus berjalan selangkah demi selangkah agar bisa mencapai tujuan yang kita impikan.” Itulah secuil pesan motivasi yang diberikan oleh kang Asep kepada peserta Seminar AM2B.

Oleh : Dhiya Urahman 140401040 
Share on Google Plus

About Dhiya

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment